Cara Kultur Green Water

Haiho guys…seperti sudah saya janjikan, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya membuat kultur green water sebagai pakan kultur Daphnia Magna.

image

Green water sebenarnya adalah alga bersel satu yang merupakan makanan terbaik untuk Daphnia Magna. Cara membuat green water sangat mudah. Siapkan ember, isi dengan air bekas aquarium ikan dan biarkan di luar ruangan sehingga terkena sinar matahari. Biarkan beberapa hari sampai air menjadi berwarna hijau pekat.
Untuk digunakan dalam kultur Daphnia Magna hanya tinggal dituangkan saja ke dalam wadah kultur Daphnia Magna sekitar 20% dari total air. Kalau air kultur Daphnia sudah mulai bening bisa diberikan lagi. Jangan lupa untuk menambahkan air ke dalam ember green water sehingga green water bisa tetap tersedia.
Begitulah saudara2 cara membuat green water ala saya. Semoga bermanfaat!

Kamu butuh starter green water? Saya menjualnya dengan harga bersahabat.
1 paket (isi 40 ekor indukan Daphnia Magna) = Rp. 30.000
1 paket (isi 80 ekor indukan Daphnia Magna) = Rp. 50.000
Kalau tertarik sms saya ke 085652280237
atau BBM 751AAEA4
Lokasi : Pontianak, Kalimantan Barat
Selamat berkultur Daphnia!

Leave a comment